Wakil Bupati Madina Kunker Ke Kantor Imigrasi Sibolga, Atika : Sekarang Pelayanan Kantor Imigrasi Sibolga Sangat Bagus dan Tertata Dengan Baik

Wakil Bupati Madina Kunker Ke Kantor Imigrasi Sibolga, Atika : Sekarang Pelayanan Kantor Imigrasi Sibolga Sangat Bagus dan Tertata Dengan Baik

02/10/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Imigrasi Sibolga, Jum’at (1/10/2021).

Meskipun hujan turun di Kota Sibolga, tidak menjadi halangan dalam kunjungan ini.

Ini merupakan kunjungan pertama Wakil Bupati ke Kantor Imigrasi Sibolga sejak dilantik. Sebelumnya Kepala Kantor Imigrasi Sibolga telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal terkait dengan pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga yang akan didirikan di Mompang Jae Kompleks Perkantoran Kecamatan Panyabungan Utara.

Sesampainya di Kantor Imigrasi Sibolga, Wakil Bupati disambut dengan baik oleh Saroha Manullang selaku Kepala Kantor Imigrasi Sibolga beserta jajaran.

Walaupun cuaca Kota Sibolga dingin setelah diguyur hujan, perbincangan antara Kepala Kantor Imigrasi dengan Wakil Bupati tetap berjalan secara hangat.

Pada perbincangan hangat kali ini, Wakil Bupati Mandailing Natal yang merupakan lulusan dari Australia ini menceritakan pengalamannya selama berada di luar negeri. Seperti pepatah sejauh apapun merantau pasti akan pulang kembali ke rumah, Atika mengatakan kepulangannya ke Indonesia adalah untuk membangun kampung halamannya dengan mengaplikasikan hal-hal positif yang didapatkan selama berada di Australia.

Dalam perbincangan hangat ini, Kepala Kantor Imigrasi Saroha Manullang menjelaskan tentang pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Sibolga kepada masyarakat, termasuk salah satu inovasi yang dihadirkan yaitu Horas, hampiri orang sakit.

“Petugas kami akan siap hadir mendatangi pemohon yang sedang sakit yang tidak dapat datang langsung ke Kantor Imigrasi Sibolga dan saya tekankan tidak ada biaya tambahan apapun terkait layanan ini,” kata Saroha Manullang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi sangat mengapresiasi pelayanan yang sangat prima dari Kantor Imigrasi Sibolga.

“Saya sampai merinding mendengar layanan Horas ini, hampiri orang sakit, jadi buat saudara-saudara saya yang membutuhkan administrasi pengurusan paspor dan tidak dapat hadir langsung ke Sibolga, Kantor Imigrasi Sibolga sudah menyediakan layanan ini. Terimakasih atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Wakil Bupati perempuan termuda ini.

Pada kesempatan yang sama, Atika juga memberikan penilaian positif terkait dengan perubahan yang dilakukan di Kantor Imigrasi Sibolga.

“Kemarin waktu saya kesini, belum sebagus seperti sekarang. Sekarang bisa kita liat bersama Kantor Imigrasi Sibolga sudah sangat banyak perubahan. Mulai dari pintu masuk, ruang tunggu, dan ruang pelayanan sudah sangat bagus, tertata dengan baik, dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Banyak perubahan yang baik yang dilakukan Kantor Imigrasi Sibolga,” pungkasnya.

Atika menambahkan dengan pelayanan prima yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif yang diberikan, yakin Kantor Imgrasi Sibolga sudah selayaknya dapat naik kelas menjadi kelas 1.

Menutup perbincangan hangat, Saroha Manullang bersama Wakil Bupati Madina  Atika Azmi Utammi berharap kolaborasi yang sudah terjalin selama ini dapat terus berjalan dengan baik demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat (red)