KMDT Sibolga Akan Bersinergi Dengan Pemerintah, Jamil : Dukung Percepatan Destinasi Wisata Danau Toba Sebagai Wisata Dunia, dan Berdampak Kunjungan Wisatawan Ke Sibolga

KMDT Sibolga Akan Bersinergi Dengan Pemerintah, Jamil : Dukung Percepatan Destinasi Wisata Danau Toba Sebagai Wisata Dunia, dan Berdampak Kunjungan Wisatawan Ke Sibolga

03/10/2021 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Jamil salah satu tokoh masyarakat Kota Sibolga yang menakhodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kota Sibolga menyampaikan dengan terpilihnya para pengurus di DPD KMDT Sibolga yang merupakan orang-orang pilihan sehingga pemikirannya maju kedepan untuk melihat potensi destinasi wisata Danau Toba.

“Kita melihat potensi destinasi wisata Danau Toba memiliki dampak terhadap daerah di sekitarnya untuk kepentingan masyarakat Kota Sibolga,” kata Jamil saat rapat persiapan pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kota Sibolga di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Sibolga, Sabtu (2/10/2021).

Jamil juga menyampaikan kedepan DPD KMDT Kota Sibolga akan bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah untuk mendukung potensi destinasi wisata Danau Toba sebagai wisata dunia sehingga membantu pemulihan ekonomi masyarakat di daerah sekitar Danau Toba.

“Potensi destinasi wisata Danau Toba akan kita dukung sebagai destinasi wisata dunia, sehingga nantinya disaat wisata Danau Toba mendunia akan juga berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke Kota Sibolga,” kata Jamil.

Masih kata Jamil, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Sibolga dalam bidang pariwisata, kedepan akan dilakukan konsep pembenahan dan perbaikan serta pembangunan sektor pariwisata di Kota Sibolga sehingga wisatawan akan tertarik berkunjung ke Kota Sibolga.

“Dengan adanya kunjungan wisatawan ke Sibolga maka Pasar Sibolga Nauli dan Pantai Anggar akan menjadi kunjungan wisatawan. Selain itu kita juga akan mempromosikan pemandangan alam yang indah di objek wisata Gedung Lantai 3 Pelindo Sibolga sehingga akan ada perputaran ekonomi di Kota Sibolga,” ucapnya.

Sambung Jamil, selain itu akan menyiapkan konsep pengembangan potensi wisata Kota Sibolga secara terintegrasi, dengan memadukan potensi wisata menjadi satu paket tujuan wisata yang saling melengkapi.

“Kita akan memadukan potensi objek wisata di Kota Sibolga menjadi paket tujuan wisata bekerjasama dengan perhotelan dan jasa transportasi serta yang lainnya sehingga mampu memberikan hasil yang maksimal, jika ditata, dikelola dan dijadikan satu rangkaian paket wisata,” terang Jamil. (red)