Guru Pesantren Darul Mursyid Raih Prestasi pada Ajang OGPN 2021

Guru Pesantren Darul Mursyid Raih Prestasi pada Ajang OGPN 2021

13/10/2021 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Selalu menghasilkan siswa-siswi berprestasi pada berbagai ajang olimpiade sains bergengsi, kali ini Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) menunjukkan kemampuan gurunya pada Olimpiade Guru Pendidik Tingkat Nasional.(OGPN) Tahun 2021.

Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains PDM Darwis Simbolon mengatakan, sebagaimana sebelumnya PDM sudah mengikuti olimpiade yang cukup bergengsi yaitu olimpiade Braindicator Tingkat Nasional, pada saat yang sama juga mendaftarkan guru pembina kejuaraan sainsnya atas nama Sri Mulyani Siregar mengikuti OGPN.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan yaitu medali Perak pada bidang Geografi. Semoga prestasi ini bisa sebagai motivasi bagi siswa untuk terus berinovasi demi kemajuan Pesantren Darul Mursyid,” ujar Darwis Simbolon, Rabu (13/10/2021).

Kepala Madrasah Aliyah (MA) PDM Irmawan Mukmin merasa bangga dengan prestasi guru Pesantren Darul Mursyid yang terletak di Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) ini.

“Terima kasih kepada ustadzah Sri Mulyani Siregar yang telah mengukir prestasi terbaiknya. Saya berharap prestasi ini dapat meningkatkan prestasinya dan menjadi motivasi bagi guru-guru lainnya untuk ikut berprestasi. Sebab guru yang berprestasi tentu akan melahirkan generasi yang berprestasi sehingga bisa seimbang antara prestasi siswa dengan guru sebagai pembinanya,” pungkas Irmawan.

Direktur PDM Yusri Lubis juga sangat bersyukur atas pencapaian prestasi ini.

“Kita akan terus beri dukungan penuh untuk para guru yang terus menggali potensi diri untuk kemajuan Pesantren Darul Mursyid. Selamat kepada ustadzah Sri Mulyani Siregar atas pencapaian prestasi ini,” ucap Yusri Lubis.

Yusri juga berpesan, walaupun sudah menjadi guru, jangan bosan untuk terus belajar dan belajar, sebab tantangan dunia pendidikan ke depan pastinya akan semakin berat.

“Kita butuh guru-guru berprestasi untuk mendukung kemajuan sains Islam di Pesantren Darul Mursyid,” beber Yusri.

Terpisah, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (YASPENHIR) Jafar Syahbuddin Ritonga DBA, badan pengelola PDM juga bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan tenaga pendidiknya tersebut.

“Selamat kepada para guru yang telah menunjukkan kemampuannya. Semoga bisa menjadi contoh sekaligus motivasi bagi guru yang lain untuk turut andil dalam menorehkan prestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing,” pungkas Jafar Syahbuddin.

Jafar menyatakan, pencapaian prestasi ini juga menunjukkan kekonsistenan Pesantren Darul Mursyid dalam mendidik siswa untuk menghasilkan siswa berprestasi.

“Maju terus Darul Mursyid. Kita tidak akan berhenti untuk mencapai kemajuan pendidikan. Pesantren Darul Mursyid harus terus melakukan inovasi-inovasi sekaligus pembaharuan demi tercapainya kejayaan sains Islam,” tandas Jafar alumni S3 USM Malaysia ini. (Borneo)