Raih 1 Perak dan 1 Perunggu OSS 2021, Darul Mursyid Terus Ukir Prestasi Tanpa Henti

Raih 1 Perak dan 1 Perunggu OSS 2021, Darul Mursyid Terus Ukir Prestasi Tanpa Henti

29/12/2021 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Sukses meraih medali berupa 1 Perak dan 1 Perunggu pada Olimpiade Sains Soedirman (OSS) Tingkat Nasional Tahun 2021, menunjukkan Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) terus mengukir prestasi sains tanpa henti-hentinya.

Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains PDM Darwis Simbolon mengatakan, OSS adalah olimpiade yang cukup bergengsi di kalangan para pelajar karena diikuti ratusan sekolah favorit di Indonesia, seperti MAN Insan Cendekia OKI, SMAN 1 Ponorogo, MAN 1 Kota Bekasi, MAN 1 Pekanbaru, SMAN 1 Sungai Penuh, SMA IT Al-Furqon Palembang, SMAN 19 Surabaya, MAN 1 Lombok Timur, SMAN 1 Suliki, SMAN 1 Kutacane dan ratusan sekolah lainnya.

OSS ini digelar secara daring oleh lembaga olimpiade ternama di Indonesia yaitu Garuda Sains Indonesia (GSI) yang berpusat di Medan. OSS dilaksanakan dua tahap yaitu penyisihan melalui seleksi nasional pada 12 Desember 2021 dan final pada 19 Desember 2021.

“Alhamdulillah, OSS tingkat SMA/sederajat telah diumumkan secara resmi dengan hasil yakni bidang Kebumian meraih Perak atas nama Ismail Yusup Nasution dan bidang Fisika meraih Perunggu atas nama Kurnia Fajar Rambe,” ujar Darwis Simbolon, Minggu (26/12/2021).

Atas raihan prestasi sains tersebut, Darwis menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (YASPENHIR) Jafar Syahbuddin Ritonga (JSR) selaku pembina PDM, Direktur dan para Wakil Direktur PDM serta seluruh komponen Pesantren Darul Mursyid.

“Mudah-mudahan prestasi ini memberikan keberkahan bagi PDM, kejayaan Islam serta kebanggaan bagi orangtua dan guru,” ucap Darwis.

Direktur PDM Yusri Lubis merasa sangat bersyukur atas prestasi yang diraih Pesantren Darul Mursyid yang terletak di Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut ini.

Yusri mengemukakan, capaian prestasi yang luar biasa dari tahun ke tahun tentunya merupakan buah dari kesungguhan dan ketekunan santri dan pembina dalam melakukan bimbingan serta dukungan penuh seluruh komponen Pesantren Darul Mursyid.

“Selamat kepada ananda berdua yang telah membawa nama Islam dan Pesantren Darul Mursyid dengan prestasi yang cukup membanggakan ini. Semoga prestasi ini bisa membawa berkah serta kemajuan pada kejayaan sains Islam di Indonesia,” pungkas Yusri.

Terpisah, Ketua Umum YASPENHIR Jafar Syahbuddin Ritonga (JSR) juga mengapresiasi prestasi sains santri Pesantren Darul Mursyid yang terus mengalami peningkatan.

Dengan terus menambah prestasi sains, tegas JSR, Pesantren Darul Mursyid menunjukkan konsistensinya dalam pencapaian visi dan misi sebagai pusat kejayaan sains dan peradaban Islam di Sumatera Bagian Tenggara.

“Insya Allah kita tidak akan pernah berhenti untuk mengikuti event perlombaan bergengsi dimanapun. Teruslah berjuang demi untuk kemajuan Islam, bangsa dan Pesantren Darul Mursyid,” tutur JSR, sosok pemimpin yang sangat berkarismatik ini. (Borneo)