Cari Aman Dalam Berkendara, Main Dealer PT ITC dan Dealer Mitra Honda Motor Sibolga Edukasi Safety Riding Bagi Karyawan PT TAS di Kolang Tapteng

Cari Aman Dalam Berkendara, Main Dealer PT ITC dan Dealer Mitra Honda Motor Sibolga Edukasi Safety Riding Bagi Karyawan PT TAS di Kolang Tapteng

24/08/2022 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Berkontribusi menumbuhkan semangat dan cari aman dalam berkendara, Honda melalui PT Indako Trading Coy (PT ITC) selaku main dealer Honda bekerjasama dengan dealer resmi Mitra Honda Motor (MHM) Sibolga menggelar edukasi Savety Riding For Public Private Company bagi 30 karyawan di Aula PT Tapteng Anugerah Sawit (PT TAS), Desa Unte Mungkur I, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (23/8/2022).

Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy (PT ITC), Zhafran Fatin Ananda saat pemaparan materi menyampaikan, Honda memberikan pengetahuan dasar dalam keselamatan berkendara. Kemudian, teknik dasar dalam berkendara terdiri dari teknik menikung dan teknik pengereman yang baik dan perlengkapan dalam berkendara atau riding gear meliputi penggunaan helm sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) dan helm berkaca transparan. Serta menggunakan jaket atau baju lengan panjang, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Serta terkait prediksi bahaya dan mekanisme reaksi saat berkendara.

“Dikesempatan itu, sebelum pemaparan materi juga diberikan kuis yakni free test diberikan diawal sebelum pemaparan materi. Dan post test diberikan setelah pemaparan materi dengan tujuan mengetahui sejauh mana pengetahuan karyawan tentang kemampuan berkendara melalui media quizizz,” ungkapnya.

Zhafran juga menjelaskan tujuan utama kegiatan edukasi Safety Riding ini diberikan Honda agar semua orang sadar akan pentingnya berlalu lintas dan berkendara yang baik. Selain itu Honda berkeinginan menciptakan zero accident atau kecelakaan nihil sejalan dengan filosofi nyaman yaitu no sale without Safety artinya tidak ada penjualan tanpa keselamatan dan respect for human life artinya Honda peduli akan keselamatan konsumen.

“Kita berharap setelah kegiatan edukasi ini para peserta dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan slogan Honda yakni cari aman dengan menekankan pada dua hal yaitu menggunakan helm sesuai SNI dan jaket saat berkendara tidak hanya sekedar kebutuhan tetapi sebagai gaya hidup atau life style, karena setelah menjadi gaya hidup dan terlihat keren kita lebih ikhlas menggunakannya,” harap Zhafran.

Kemudian, Aswin Rambe, PIC Dealer Mitra Honda Motor (MHM) Sibolga mengungkapan, Honda terus berupaya untuk pantang kendor menjaga komitmen dan konsistensi dalam mengampanyekan keselamatan berkendara.

“Dengan edukasi yag diberikan, diharapkan karyawan sadar akan pentingnya keselamatan saat berkendara baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain,” kata Aswin.

Sementara itu, Parlin Sidabutar selaku Manager PT Tapteng Anugerah Sawit (PT TAS) mengungkapkan, sangat menyambut baik edukasi Safety Riding yang diberikan Honda kepada para karyawan. Menurutnya, hal baik ini pastinya akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk tidak hanya mematuhi peraturan lalu lintas di jalan, namun juga menerapkan etika berkendara aman. (Freddy A Pardosi)