Respon dan Tanggap, Warga Apresiasi Pengerukan Saluran Parit di Jalan Perjuangan Aek Parombunan

Respon dan Tanggap, Warga Apresiasi Pengerukan Saluran Parit di Jalan Perjuangan Aek Parombunan

06/09/2022 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Warga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan pengerukan saluran parit di Jalan Perjuangan, Lingkungan VI, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kota Sibolga, Selasa (6/9/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Jasiduhu Zendrato salah satu warga Jalan Perjuangan, Lingkungan VI, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

“Setelah warga menyampaikan masukan dan keluhan kepada pihak Kelurahan Aek Parombunan dan pihak Kecamatan Sibolga Selatan serta pihak Dinas PKPLH maka pengerukan saluran parit ini dapat terealisasi dan dilaksanakan,” ucap Jasiduhu, (6/9/2022).

Lanjutnya, akibat tersumbatnya saluran parit oleh sedimentasi tanah sehingga sering kebanjiran. Disaat hujan beberapa waktu lalu, air meluap naik sampai ke jalan.

“Hari ini telah diturunkan alat berat excavator untuk mengeruk tanah yang ada di parit dan di jalan. Serta mobil pick up dan truk untuk mengangkut tanah sehingga saluran parit menjadi lancar,” katanya.

Jasiduhu Zendrato juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas PKPLH Kota Sibolga, Kabid Pengelolaan Sampah dan Kebersihan, Camat Sibolga Selatan dan Lurah Aek Parombunan yang telah merespon dan tanggap atas masukan dan keluhan warga. Mudah-mudahan setelah dibersihkannya saluran parit ini aliran air menjadi lancar dan tidak meluap lagi.

“Kami berharap kepada pihak perumahan agar tidak membuang tanah hasil kerukan ke parit karena akan berdampak kepada tersumbatnya saluran parit yang mengakibatkan banjir,” harapnya.

Hal senada dengan itu, Camat Sibolga Selatan Aulia Dhuhri melalui Lurah Aek Parombunan Atmaja Pohan, mengucapkan apresiasinya kepada Dinas PKPLH Kota Sibolga dengan dilaksanakannya pengerukan saluran parit di Jalan Perjuangan, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Dinas PKPLH Kota Sibolga, karena telah membantu warga menanggulangi bencana banjir dari luapan air parit,” ucap Atmaja.

Pantauan wartawan di lokasi, alat berat excavator melakukan pengerukan tanah di saluran parit dan di jalan kemudian tanah diangkut menggunakan mobil truk dan mobil pik up. (Freddy A Pardosi)