Perkenalkan Wisata Alam Amanatun Utara, 150 Rider Sedaratan NTT Ikuti Event Trabas Persahabatan

Perkenalkan Wisata Alam Amanatun Utara, 150 Rider Sedaratan NTT Ikuti Event Trabas Persahabatan

23/10/2022 0 By Redaktur 3

NTT | Ratusan rider dari berbagai club motor sedaratan timur NTT melakukan petualangan event trabas persahabatan di Kampung Bone Fatu, Amanatun Utara, Kabupaten Timur Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan event trabas persahabatan ini diselenggarakan oleh team JET Halilulik dan diikuti kurang lebih 150 rider maniak diantaranya adalah BTC, ATC, OTT, Trantula Trail, PMX, dan Texas.

Amatan wartawan, masyarakat Amanatun Utara tumpah ruah dipinggir jalan menyaksikan trabas persahabatan dengan memberikan semangat dan tepuk tangan yang begitu meriah kepada para raider yang melintas.

Selain itu juga masyarakat Amanatun Utara sangat senang dan mendukung penuh kegiatan trabas ini dengan ikut serta membantu evakuasi motor-motor yang rusak tanpa meminta imbalan apapun.

Ketua Panitia Pelaksana Mursalim kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi para pecinta motor dalam membangun pariwisata Kabupaten Timur Tengah Selatan.

“Tujuan diadakan trabas persahabatan ini untuk memperkenalkan alam wisata yang ada di daerah Amanatun Utara sehingga dapat menarik masyarakat luar untuk datang dan menyaksikan wisata alam yang ada,” ungkap Mursalim.

Lanjutnya, event trabas persahabatan melewati jalur-jalur yang estrim serta pemandangan yang indah.

“Kita dari panitia juga menyiapkan tanjakan berhadiah yang sangat menantang, tanjakan berhadiah berhasil ditaklukan oleh 2 raider yaitu Gede dari team JET Halilulik dan Bambang dari team Trantula Trail dengan membawa pulang hadiah dan uang saweran dari panitia,” ucapnya.

Masyarakat sangat menyambut baik dan merasa terhibur dengan adanya even trabas persahabatan tersebut. Apresiasi disampaikan Anis salah satu masyarakat Amanatun Utara.

“Dengan adanya kegiatan event trabas persahabatan ini kita sangat senang dan terhibur. Kami minta ada event lanjutan, karena kalau ada event begini, kampung jadi ramai, jual kelapa muda jadi laku dan kampung kami jadi dikenal oleh masyarakat luar,” katanya dengan seyum. (Red)